Badai Matahari Terbesar Bakal Diprediksi Terjadi Akhir Tahun 2023, NASA Angkat Bicara Jadwal dan Dampak Fenomena Alam Ini

Badai Matahari Terbesar Bakal Diprediksi Terjadi Akhir Tahun 2023, NASA Angkat Bicara Jadwal dan Dampak Fenomena Alam Ini

Badai Matahari Terbesar Bakal Diprediksi Terjadi Akhir Tahun 2023, NASA Angkat Bicara Jadwal dan Dampak Fenomena Alam Ini-unplash-

Ilmuwan dari Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika (NOAA) menyebutnya sebagai "peristiwa luar biasa," suar Matahari terbesar sejak tahun 2017.

Masyarakat awam dihadapkan pada konsekuensi serius, di mana gelombang energi yang kuat dari ledakan Matahari dapat mengganggu sinyal radio dan menyebabkan dampak nyata.


mg1

Unit Layanan Cuaca Pusat Amerika menyatakan bahwa ini merupakan peristiwa yang belum pernah mereka lihat sebelumnya, dengan beberapa pilot melaporkan gangguan komunikasi dan dampaknya yang terasa di seluruh AS.

Para ilmuwan sekarang tengah memonitor wilayah bintik Matahari dan menganalisis potensi ledakan plasma dari Matahari, yang dapat mengarah langsung ke Bumi.

Badai Matahari dapat menciptakan efek yang merusak, termasuk gangguan sinyal radio frekuensi dan mungkin menyulut kemunculan cahaya utara atau aurora.


mg2

×

Baca juga: Ada Desa Kasturi? Berikut Nama Desa Terunik di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Terdeteksi Berasal dari Nama Buah, Ini Desa Serta Lokasinya!

Baca juga: Kuliah di Sini? Intip Daftar 5 Universitas di Provinsi Lampung Mendapat Predikat Terbaik, Jadi Rebutan Calon Mahasiswa Baru, UNIMAL dapat Peringakat Berapa?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr