Bikin Penasaran, Apa Itu SIGE? Bukan Hanya Singkatan Biasa, Tapi Juga Ciptakan Kehebohan Cak Imin dan Gibran!

Bikin Penasaran, Apa Itu SIGE? Bukan Hanya Singkatan Biasa, Tapi Juga Ciptakan Kehebohan Cak Imin dan Gibran!

Bikin Penasaran, Apa Itu SIGE? Bukan Hanya Singkatan Biasa, Tapi Juga Ciptakan Kehebohan Cak Imin dan Gibran!-Berbagai Sumber-

“Indonesia mempertahankan posisi keempat di GIEI secara keseluruhan peringkat, Indonesia terus memperlihatkan kinerja yang baik dalam meningkatkan peringkat Halal Food,” ujar Rafi-uddin dalam acara peluncuran SGIE 2022, seperti yang dikutip dari laman Kementerian Perindustrian RI, pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Ekspor makanan halal ke negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengalami peningkatan sebesar 16 persen pada tahun 2021.


mg1

Untuk meningkatkan nilai ekspor tersebut, pemerintah dan para pemangku kepentingan perlu meluncurkan sistem data kodifikasi produk halal guna mencatat nilai perdagangan global produk halal Indonesia.

Indonesia tengah berupaya melakukan sejumlah langkah untuk meningkatkan proses sertifikasi halal, termasuk melibatkan langkah-langkah digitalisasi.

Potensi yang menarik juga terlihat di sektor keuangan syariah Indonesia melalui penggabungan tiga bank anak perusahaan BUMN yang akan membentuk Bank Syariah Indonesia.***


mg2

×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr