Apa Itu Penyakit Langka Stiff Person Syndrome? Begini Kondisi Terkini Celine Dion Penyanyi Kenamaan Dunia yang Derita Sakit Ini

Apa Itu Penyakit Langka Stiff Person Syndrome? Begini Kondisi Terkini Celine Dion Penyanyi Kenamaan Dunia yang Derita Sakit Ini

Celine Dion -celinedion/instagram-

Peran Asam Gamma-Aminobutyric (GABA) dalam Penyakit Stiff Person Syndrome (SPS)

Asam gamma-aminobutyric (GABA) berperan dalam mengatur pergerakan otot dan mencegah hipereksitabilitas dalam sistem saraf. Namun, gejala SPS muncul karena sistem kekebalan tubuh menyerang sel saraf tertentu yang menghasilkan GAD, mengakibatkan penurunan GABA dalam tubuh.


mg1

Baca juga: Kronologi Yuki Koh Penyanyi Asal Malaysia Tewas Dibunuh Penguntit dan Ditikam Berulang Kali, Ternyata Ini Sosok Pelakunya

Gejala dari Penyakit Stiff Person Syndrome (SPS)

Gejala SPS melibatkan kekakuan anggota tubuh, otot-otot kaku pada batang tubuh, postur tubuh membungkuk, kejang otot yang menyakitkan, kesulitan berjalan, dan masalah sensorik seperti sensitivitas terhadap cahaya, kebisingan, dan suara. Kejang dapat menyebabkan penderitanya jatuh dan berpotensi mematahkan tulang.


mg2

×

Dampak Penyakit Stiff Person Syndrome (SPS)

Selain kekakuan otot, penderita SPS juga dapat mengalami dampak psikologis seperti depresi atau kecemasan akibat gejala yang mungkin mereka alami atau penurunan neurotransmitter di otak.

Dengan Claudette berbagi informasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami penyakit langka ini dan memberikan dukungan kepada Celine Dion serta yang lainnya yang mungkin menghadapi kondisi serupa.

Semoga dengan penelitian lebih lanjut, dapat ditemukan solusi untuk mengatasi penyakit ini dan memberikan harapan bagi para penderita.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr