Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahun 2023 pada 22 Desember, Cek Akun SSCASN dan Lihat Hasil Rekap Nilai Murni dan Afirmasi

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahun 2023 pada 22 Desember, Cek Akun SSCASN dan Lihat Hasil Rekap Nilai Murni dan Afirmasi

pppk guru -zen-chung/pexels-

Pengumuman ini menjadi momen paling ditunggu oleh ribuan guru honorer di seluruh Indonesia, menandai akhir dari periode penantian yang dinanti-nanti.

Awalnya dijadwalkan paling lambat pada 15 Desember 2023, pengumuman tersebut mengalami penundaan dan ditetapkan pada 22 Desember 2023. Penundaan ini disampaikan oleh BKN dan dikonfirmasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


mg1

Direktur Jenderal Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, menjelaskan bahwa penundaan ini dilakukan untuk memastikan semua proses dilakukan dengan hati-hati.

"Insyaallah 22 Desember (paling lambat) diumumkan hasilnya,” ungkap Nunuk Suryani. "Hasil seleksi PPPK 2023 ini kan, tidak ada proses sanggah. Makanya unsur kehati-hatian sangat penting dilakukan," tambahnya.

Dengan jumlah guru yang dinyatakan lulus sekitar 298 ribu, seleksi PPPK guru 2023 akan menambahkan lebih dari 800 ribu guru honorer yang berhasil mengikuti seleksi.


mg2

×

Baca juga: Tol Jogja-Solo Dibuka Gratis 22 Desember 2023: Cek Jadwal, Jam Operasional, Jalur hingga Syarat Melintas

Baca juga: Simak Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature Part 1, Full Episode 1-7 di Netflix: Konflik Berat Buat Park Seo Joon dan Han Soo Hee, Celaka?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr