Ganti Nasi Putihmu Dengan Beras Ini Agar Tidak Boring, Bisa Untuk Diet Juga Loh: 12 Jenis Beras Beserta Negara Asalnya

Ganti Nasi Putihmu Dengan Beras Ini Agar Tidak Boring, Bisa Untuk Diet Juga Loh: 12 Jenis Beras Beserta Negara Asalnya

-https://www.pexels.com/@suzyhazelwood/-

  1. Beras Bomba

Hidangan Paella ala Spanyol menggunakan jenis beras ini. Beras ini menyerap air 3 kali lebih banyak dibandingkan julah berasnya. Beras ini berasal dari Spanyol Utara.

 

  1. Beras Melati

mg1

Merupakan jenis beras yang umum ditanam di Thailand. Meskipun beras ini memiliki aroma yang harum, namun namanya bukan berasal dari aromanya, tetapi karena warnanya yang putih seperti Bungan jasmine.

 

  1. Beras Coklat

Beras coklat atau brown rice banyak ditanam di negara asia seperti india, Bangladesh dan Thailand. Beras ini dipercaya lebih sehat dibandingkan beras putih karena memiliki kandungan serat, protein dan vitamin yang lebih tinggi. Beras ini cocok untuk orang yang sedang menjalankan program diet.


mg2

×

 

  1. Beras Merah

Beras merah atau red rice merupakan beras dengan bulir yang panjang dan bertekstur chewy ketika sudah dimasak. Berasal dari negara Thailand.

 

  1. Beras Ketan

Beras ini banyak ditanam di Asia Tenggara dan Asia Timur, memiliki tekstur yang lebgket antar satu sama lain

 

  11. Beras Matta

Beras Matta atau Rosematta berasal dari India. Beras ini lebih sehat untuk dikonsumsi karena memiliki kansunan serat yang tinggi.

 

   12. Beras Shirataki

Beras yang berasal dari Jepang ini kerap menjadi pilihan wanita Jepang untuk menjaga kesehatan tubuh. Beras shirataki membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori, nol lemak, nol karbohidrat bersih, dan kaya akan serat.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr