Pacul dan Guci jadi Nama Desa Unik yang ada di Tegal, Dengan Jumlah Penduduk Mencapai 1,7 Juta, Masuk dalam Nama Desa Terunik Di Dunia?

Pacul dan Guci jadi Nama Desa Unik yang ada di Tegal, Dengan Jumlah Penduduk Mencapai 1,7 Juta, Masuk dalam Nama Desa Terunik Di Dunia?

jawa timur-astama81/pixabay-

2. Desa Guci:

Berlokasi di Kecamatan Bumijawa, desa ini menarik perhatian tidak hanya karena namanya yang unik yang berkaitan dengan perabotan rumah tangga, tetapi juga karena


mg1

keindahan alamnya dan objek wisata air panas yang memukau.

3. Desa Brekat:

Merupakan desa di Kecamatan Tarub dengan nama unik yang dalam bahasa Jawa diartikan sebagai makanan yang dibawa pulang dari acara kenduri.


mg2

×

Baca juga: LINK Twibbon Hari Ibu 22 Desember 2023 Siap Dipasangkan Foto Desain Menarik dan Unyuk Sekali, Bagikan Sosmed Pasti Pada Salfok, Ayo Pasangkan!

Sebuah keunikan yang menciptakan antisipasi dan kegembiraan di rumah.

4. Desa Pacul:

Terletak di Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, desa ini mengusung nama yang berkaitan erat dengan perkakas sawah, atau yang dikenal sebagai "cangkul" dalam bahasa Indonesia.

5. Desa Pasangan:

Desa ini berada di Kecamatan Talang dan namanya cukup unik, mungkin mencerminkan harapan akan kebahagiaan hidup berpasangan bagi penduduknya.

Sebuah sentuhan romantis dalam nama desa.

6. Desa Tarub:

Masuk dalam wilayah Kecamatan Tarub, desa ini memberikan nuansa harapan agar semakin banyak warga yang merayakan acara kenduri atau hajatan.

Baca juga: Dulu Digandrungi Para Natizen! Ternyata Wisata Hutan Pinus di Kabupaten Jember ini Kini Terbengkalai, Bukan Karena Uang dan Hutang Melainkan

TAG: #tegal
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr