Proyek Mega Besar di Lampung Ini Habiskan Dana Rp 300 Milliar, Siapa Sangka! Kini Harus Jadi Kota Mati dan Buat Kerugian Negara? 

Proyek Mega Besar di Lampung Ini Habiskan Dana Rp 300 Milliar, Siapa Sangka! Kini Harus Jadi Kota Mati dan Buat Kerugian Negara? 

Dari Jalan Rusak sampe Kecamatan Keren, Pemkab Jombang Bikin Gebrakan 10 Proyek Kece buat Tahun 2024! Penasaran? Baca Ini!-pexels-thomas-

Peluncuran Kota Baru Lampung dilakukan pada 27 Juni 2010 dengan anggaran daerah mencapai Rp1,2 triliun.

Sebagai bagian dari proyek strategis Gubernur Sjachroedin ZP pada periode keduanya (2009-2014), Kota Baru menghadapi sejumlah tantangan.


mg1

Meskipun empat gedung, termasuk Kantor Gubernur Lampung, Gedung DPRD Provinsi Lampung, balai adat, dan masjid agung, direncanakan untuk selesai pada 2014, namun hingga kepemimpinan Sjachroedin ZP berakhir, proyek Kota Baru belum terealisasi.

Richo Ficardo, Gubernur Lampung berikutnya, pada tahun 2014 memutuskan untuk menghentikan proyek Kota Baru.

Dana yang sebelumnya dialokasikan untuk Kota Baru dialihkan ke sektor infrastruktur jalan, irigasi, pariwisata, dan sumber energi.


mg2

×

Baca juga: Daftar 5 Gunung di Indonesia Terkenal dengan Ketinggian yang Cukup Rendah, Sangat Aman Bagi Pemula, Ini Mitos dan Jarak Tempuh Sampai Puncak!

Baca juga: Seru Gila Bro! Daftar Film NETFLIX Terbaru 2023 yang Populer, Viral dan Terbaik Ini Bakal Bikin Kamu Sampe Lupa Nama Mantan!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr