90 Km dari Medan, Sumatera Utara Ini Bakal Ciptakan Sirkuit Raksasa F1 Sepanjang 2,218 Meter, Kapan Rampung?

90 Km dari Medan, Sumatera Utara Ini Bakal Ciptakan Sirkuit Raksasa F1 Sepanjang 2,218 Meter, Kapan Rampung?

sirkuit -pexels-pixabay-

Pembangunan sirkuit F1 di Danau Toba menjadi bagian integral dari strategi pemerintah untuk mengembangkan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas.

Pada tahun 2019, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp944 miliar, dan pada tahun 2020, sekitar Rp2,5 triliun dialokasikan untuk pengembangan kawasan ini.


mg1

Baca juga: Provinsi Baru Kalbar Ini Siap-siap Warganya Buat KTP Baru Nih, Kabupaten Ini Pilih Berpisah dan Ganti Daerah Baru

Baca juga: Lahan Seluas 20.000 Ha di Sulawesi Tenggara ini Bakal jadi Smelter Nikel Terbesar se-Dunia, Jangan Kaget Sudah Habiskan Kocek Sebesar Rp69 Triliun

Inisiatif ini tidak hanya diarahkan untuk meningkatkan sektor pariwisata, tetapi juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemantapan posisi Danau Toba sebagai salah satu daya tarik utama di Indonesia.


mg2

×

Pembangunan sirkuit F1 di Sumatera Utara menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk terus mengembangkan potensi-potensi daerah, merangsang pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan daya tarik wisata nasional.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr