TAKUT! Desa di Sragen ini Warganya Gak Berani Keluar Rumah! Akibatnya jadi Masuk dalam 5 Nama Desa Unik, Ada yang Mirip Dengan Kondisi Ibu Hamil!

TAKUT! Desa di Sragen ini Warganya Gak Berani Keluar Rumah! Akibatnya jadi Masuk dalam 5 Nama Desa Unik, Ada yang Mirip Dengan Kondisi Ibu Hamil!

desa-6689062/pixabay-

Kata "Brojol" identik dengan bayi yang baru lahir, seringkali digunakan sebagai ucapan selamat ulang tahun dengan sentuhan humor seperti "Happy Brojol Day."

Baca juga: TOP 5 Spot Instagramable di Sukabumi, Cocok untuk Anda yang Suka Berfoto Estetik, Ternyata Lokasinya Tidak Dekat Ibu Kota?


mg1

Kacangan: Tempat Para Jago Kandang

Desa Kacangan di Kecamatan Sumberlawang membawa makna unik dari kata "kacang," yang pada umumnya berhubungan dengan sayuran.

Namun, di sini, "Kacangan" lebih mengarah pada seseorang yang ahli dalam urusan kandang, memberikan daya tarik tersendiri.


mg2

×

Baca juga: Jangan Salah Sangka Dulu! Inilah 2 Daerah Tertinggi di Kabupaten Bangka, Paling Tinggi Bukan Mendo Barat, Mengkinkah Wilayah Ini?

Singopadu: Desa dengan Nama Menakutkan

Nama "Singopadu" sendiri sudah menciptakan kesan menakutkan.

Terletak di Kecamatan Sidoharjo, Sragen, desa ini berasal dari dua suku kata, "Singo" yang artinya hewan buas seperti Singa, dan "Padu" yang dalam Bahasa Jawa mengartikan marah atau tawuran.

Sekadar mendengarnya saja mungkin sudah membuat seseorang ragu untuk keluar rumah!***

TAG: #sragen
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr