Ini Dia Kunci Dari Wajah Glowing, Jangan Sampai Salah Pilih: 11 Bahan Aktif Pada Skincare Kekinian Beserta Manfaatnya

Ini Dia Kunci Dari Wajah Glowing, Jangan Sampai Salah Pilih: 11 Bahan Aktif Pada Skincare Kekinian Beserta Manfaatnya

-https://pixabay.com/users/5882641-5882641/-

6. Hyaluronic Acid
Berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit, menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit, serta meningkatkan elastisitas kulit.

7. Propolis
Propolis atau lem Lebah adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan. Propolis memiliki manfaat sebagai pencerah kulit, mengatasi jerawat dan bekas jerawat serta menenangkan kulit yang iritasi.

Baca juga: Calling All Makeup lovers! Deretan 12 Lipstick Yang Booming Di Tahun 2023 Beserta Harganya, Ada Yang Dibawah 20ribu Loh

8. Alpha Hydroxy Acid (AHA)
Dikutip dari Molecules Journal, Alpha Hydroxy Acids (AHA) adalah asam organik, termasuk asam glikolat, asam laktat, asam malat, asam tartara, dan asam sitrat yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Kulit kusam, kering, dan tekstur kulit yang tidak rata dapat diatasi dengan bahan aktif ini. Zat ini cocok sebagai eksoliator untuk kulit kering.

9. Retinol
Berasal dari vitamin A dan ditemukan di banyak produk perawatan kulit "anti-penuaan". Bahan aktif ini sangat sensitif terhadap cahaya matahari maka dianjurkan untuk digunakan di malam hari.

Baca juga: Sate Maranggi Ala Purwakarta, Bisa Untuk Menemani Acara Barbeque Di Tahun Baru, Simak Cara Membuatnya

10. Probiotic
Probiotic skincare yaitu produk perawatan kulit dengan kandungan bakteri probiotik seperti Galactomyces dan Bifida Ferment Lysate, yang didapat melalui fermentasi dan diproses sedemikian rupa. Berfungsi untuk melindungi skin barrier dan melancarkan proses pergantian sel serta menjaga kelembaban kulit.

11. Alpha Arbutin (AA)
Alpha arbutin, atau yang juga ditulis sebagai α-arbutin, adalah versi sintentik dari hydroquinone. Berfungsi untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi, mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam.***

.    

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr