Kecamatan Ini Termasuk Wilayah Paling Ramai di Jombang Jawa Timur Loh! Diwek Masuk Urutan Berapa Nih? Cek Wilayah Anda

Kecamatan Ini Termasuk Wilayah Paling Ramai di Jombang Jawa Timur Loh! Diwek Masuk Urutan Berapa Nih? Cek Wilayah Anda

Tugu Baru Gebrakan Keren Kota Probolinggo Akan Upgrade kotanya Agar Warga Nyaman dan Kekinian-adrian-pranata/unplash-

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2022, populasi di Kabupaten Jombang mencapai angka sebesar 1.335.972 jiwa.

Data ini mencakup seluruh kecamatan di kabupaten tersebut, yang masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri.


mg1

Mari kita jelajahi beberapa kecamatan dengan jumlah penduduk paling ramai di Kabupaten Jombang, sebagaimana dilaporkan oleh 'PDF Kabupaten Jombang Dalam Angka 2023'.

1. Jombang

Kecamatan Jombang menjadi yang terdepan dengan jumlah penduduk mencapai 139.722 jiwa pada tahun 2022. Sebagai pusat administratif, kecamatan ini mungkin memiliki daya tarik tersendiri bagi penduduk.


mg2

×

2. Diwek

Di urutan kedua, Kecamatan Diwek menghitung jumlah penduduk sebanyak 111.946 jiwa pada tahun 2022. Keberagaman dan potensi di kecamatan ini turut menciptakan kehidupan yang ramai.

Baca juga: Demi Buat Bandara! Sulawesi Selatan Rela Buat Pulau Seluas 3.500 Ha, Dengan Nama Unik yang Berasal dari Singkatan, Dari Makassar Cuma 35 Km Aja

Baca juga: Luasnya Mencapai 2.977,09 Hektar, Smelter Terbesar yang akan Dibangun di Yogyakarta ini Sudah Ada Sejak 2013, Tempatnya Bukan di Sleman Melainkan

3. Mojowarno

Peringkat ketiga ditempati oleh Kecamatan Mojowarno dengan jumlah penduduk mencapai 97.306 jiwa pada tahun 2022. Keunikan dan pesona lokal membuatnya menjadi salah satu tempat teramai.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr