Pusat Dunia Malam Terbesar di Indonesia Ini Lokasinya Dekat Singapura! Bak Eropa dan Gemerlap Kini Jadi Kota Mati?

Pusat Dunia Malam Terbesar di Indonesia Ini Lokasinya Dekat Singapura! Bak Eropa dan Gemerlap Kini Jadi Kota Mati?

Kota -tyler-nix/unplash-

Salah satu contoh kota mati dapat ditemukan di Kepulauan Riau yang berbatasan dengan Singapura.

Kota ini dahulu menjadi primadona di Asia Tenggara, terutama bagi warga Malaysia dan Singapura. Dijuluki sebagai surganya dunia, kota ini menawarkan berbagai fasilitas mewah yang memanjakan pengunjungnya.


mg1

Pada masa kejayaannya, kota ini menjadi pusat perjudian di Indonesia, beroperasi 24 jam dan menarik banyak warga asing yang ingin mencoba keberuntungan mereka di meja perjudian. Selain itu, terdapat fasilitas mewah seperti restoran, hotel, bar, dan tempat karaoke.

Dengan bangunan bergaya Eropa yang megah, Mariana City, begitu kota ini dikenal, mencapai puncak popularitasnya antara tahun 2000 hingga 2011. Malam hari di kota ini penuh dengan kerlap-kerlip lampu dan musik yang menggema, menjadikannya tempat yang sangat ramai.

Namun, nasib kota ini berubah seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah. Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, larangan perjudian di Indonesia diberlakukan, dan Mariana City pun harus ditutup. Akibatnya, kota ini perlahan menjadi sepi dan dijuluki sebagai kota mati.


mg2

×

Baca juga: Apa Alasan Ditundanya Smelter Terbesar di Yogyakarta? Padahal Punya Kapasitas 300 Ribu Ton Sudah 10 Tahun Lamanya Direncanakan Kini Berakhir Dengan...

Baca juga: Terima Paket Eksklusif? 7 Hotel Mewah di Bali Untuk Liburan Spesial Anda di Musim Natal dan Tahun Baru, Cek Daftar Harganya di Sini!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr