Meroket Rp700 Miliar! Pabrik Gula di Jawa Timur ini Letaknya Bukan di Surabaya! Berhasil Memproduksi Gula Sebesar 61.000 Ton, 257 km dari Pusat Kota

Meroket Rp700 Miliar! Pabrik Gula di Jawa Timur ini Letaknya Bukan di Surabaya! Berhasil Memproduksi Gula Sebesar 61.000 Ton, 257 km dari Pusat Kota

pabrik-JuergenPM/pixabay-

Pabrik ini tidak hanya mengandalkan sejarah, tetapi juga bergantung pada kekuatan produktivitas.

Hampir seluruh pasokan tebu, sebanyak 95 persen, berasal dari dua kabupaten dengan total luas 9.441 hektar.


mg1

Produktivitas lahan yang luar biasa mencapai 81,87 ton per hektar, membuktikan bahwa kesuksesan bukanlah kebetulan semata.

Dengan target giling tebu sebesar 715.000 ton, pabrik ini mampu menghasilkan luar biasa 61.000 ton gula.

Strategi ini membuktikan bahwa pabrik gula tersebut tidak hanya mengandalkan sejarahnya, tetapi juga berfokus pada inovasi dan efisiensi.


mg2

×

Perjalanan Menuju Kesuksesan

Dibalik kesuksesan pabrik gula ini, terdapat kisah panjang perjalanan.

Pabrik yang terletak di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, ini dioperasikan oleh PT Industri Gula Glenmore (PT IGG), anak perusahaan dari PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII).

Perusahaan ini merintis perjalanan menuju kejayaan sejak 2012, dan setelah empat tahun perjuangan, akhirnya diresmikan pada 2016.

Baca juga: Pulau Dewata Bali Bakal Punya Hotel Baru Dengan Bintang 6, Bekas Bangunan Reot Berusia 20 Tahun Namun Sayang Dapat Penolakan dari Warga Akibat Langgar Adat?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr