Jangan Kelewat! Jadwal Olimpiade Paris 2024 Hari Ini, Kapan Wakil Indonesia Tampil? Lengkap Link Live Streaming

Jangan Kelewat! Jadwal Olimpiade Paris 2024 Hari Ini, Kapan Wakil Indonesia Tampil? Lengkap Link Live Streaming

Olimpiade Paris 2024 Opening--

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Jadwal pertandingan atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 pada hari ini, Sabtu (27/7/2024), akan dimulai dari cabor bulu tangkis. Sebanyak 4 atlet bulu tangkis Merah Putih akan bertanding mulai pukul 13.30 WIB.

Peraih medali emas terakhir Indonesia, Apriyani Rahayu, kini berpasangan dengan Siti Fadia Silva di nomor ganda putri. Mereka akan menghadapi pasangan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dalam laga penyisihan Grup A.


mg1

Apri/Fadia, yang saat ini berada di peringkat 9 dunia, sudah dua kali bertemu Matsumoto/Nagahara dan selalu menang dalam pertemuan tersebut, meskipun keduanya harus melalui pertandingan rubber game.

Pertandingan bulu tangkis selanjutnya akan mempertemukan Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan Mark Lamsfus/Marvin Seidel (Jerman) dalam penyisihan Grup C ganda putra pada pukul 19.50 WIB. Fajar/Rian, yang berada di peringkat 7 dunia, diunggulkan dalam pertandingan ini melawan pasangan Jerman yang berada di peringkat 31 dunia.

Kemudian, pertandingan berikutnya adalah penyisihan Grup A ganda campuran antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas melawan Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korsel) pada pukul 20.40 WIB. Meskipun Rinov/Pitha berada di peringkat 15 dunia, mereka unggul secara head to head (H2H) karena pernah mengalahkan pasangan Korea Selatan tersebut dalam satu-satunya pertemuan mereka.


mg2

×

Pertandingan bulu tangkis hari ini akan ditutup dengan laga penyisihan Grup L tunggal putra antara Jonatan Christie dan Julien Carraggi (Belgia) pada pukul 21.30 WIB. Jonatan, yang berada di peringkat 3 dunia, diprediksi akan mampu mengatasi lawannya yang berada di peringkat 52 dunia.

Selain bulu tangkis, Olimpiade Paris 2024 hari ini juga akan menampilkan cabor dayung pada pukul 14.00 WIB dan selancar ombak pada Minggu (28/7/2024) pukul 00.00 WIB, dengan atlet Indonesia turut berpartisipasi.

Atlet La Memo akan berlaga di nomor single sculls putra untuk babak penyisihan. La Memo sebelumnya pernah tampil di Olimpiade Rio 2016.

Selain itu, Rio Waida akan berkompetisi di nomor shortboard putra dalam cabor selancar ombak. Atlet berdarah Jepang-Indonesia ini akan menjalani Olimpiade untuk kedua kalinya setelah debutnya di Tokyo 2020 (2021) lalu.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

vidstr