Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Tayang Tengah Malam Pukul 00.30 WIB

Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Tayang Tengah Malam Pukul 00.30 WIB

Olimpiade Paris 2024 Opening--

Maryam March Maharani akan membawa bendera Merah Putih dalam defile Tim Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Maharani akan ditemani oleh Bernard Van Aert (balap sepeda) dan Rifda Irfanaluthfi (senam).

"Pemilihan Rani bukan tanpa alasan," kata Raja Sapta Oktohari.


mg1

"Rani adalah perempuan tangguh yang kembali beraksi setelah Indonesia lama absen di Olimpiade untuk cabang olahraga judo sejak 2012."

"Di belakang Rani ada Rifda Irfanaluthfi, atlet senam pertama Indonesia yang lolos ke Olimpiade dalam sejarah."

"Bernard van Aert menjadi atlet balap sepeda pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang lolos ke Olimpiade dari nomor track omnium."


mg2

×

"Tiga orang di depan semoga bisa berimbas pada capaian tiga medali emas untuk Indonesia. Ucapan itu doa, dan doa baik harus diiringi dukungan dari semua pihak," tambah Okto.

Komposisi ini telah diatur oleh Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie, supaya menjadi momen bersejarah bagi Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Rani akan merasakan sensasi upacara pembukaan Olimpiade yang istimewa tahun ini di atas kapal yang melintasi Sungai Seine di Paris, Prancis.

Keputusan untuk menjadikan Rani sebagai pembawa bendera telah dibuat tiga minggu lalu.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi pembawa bendera karena banyak yang menginginkan posisi ini. Saya bersyukur diberi kesempatan ini," ujar judoka berusia 24 tahun itu.

"Semoga bisa membanggakan Indonesia dan memberikan hasil terbaik di pertandingan serta menjadi inspirasi bagi atlet lain dan masyarakat Indonesia."

Selain Maharani, Bernard, dan Rifda, ada pula perenang Azzahra Permatahani, Joe Aditya, dan tim official lainnya dengan total 15 orang yang akan tampil di upacara pembukaan nanti.

Jadwal siaran langsung upacara pembukaan Olimpiade 2024 bisa disaksikan di stasiun televisi nasional, SCTV, dan melalui live streaming di Vidio.com.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

vidstr