Negara Ini Memberi Makan Hewan Dengan Mayat, Negara Apa Itu? 10 Tradisi Pemakaman Unik Di Berbagai Belahan Dunia, Jangan Kaget No 1 dari Indonesia

Negara Ini Memberi Makan Hewan Dengan Mayat, Negara Apa Itu? 10 Tradisi Pemakaman Unik Di Berbagai Belahan Dunia, Jangan Kaget No 1 dari Indonesia

-https://pixabay.com/id/users/pexels-2286921/-

 

 

  1. Tradisi Ngaben

mg1

Tradisi ini berasal dari pulau Bali, Indonesia. Ngaben merupakan proses kremasi jenazah. Proses kremasi jenazah sebenarnya merupakan hal umum yang dilakukan di negara lain seperti di Asia, Eropa, Afrika, hingga Amerika. Namun yang bikin unik dari tradisi ngaben yaitu, proses kremasi dilaksanakan bersamaan dengan upacara tradisi yang besar-besaran.

 

  1. Tradisi Pemakan Tinguian

Tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Filipina, Tinguian dilakukan dengan cara mendandani jenazahnya dan memakaikan pakaian yang mewah, kemudian jenazahnya didudukkan di kuris dan sebatang rokok yang menyala diselipkan ke bibirnya.


mg2

×

 

  1. Menara Keheningan

Orang-orang Zoroastrian menganggap bahwa mayat dapat mengotori semua hal yang disentuhnya, termasuk tanah dan api. Makan dalam proses pemakamannya, jasad disiram dengan mengunakan air seni banteng untuk membersihkan tubuh kemudian ditempatkan di menara keheningan Tower of Silence.

 

  1. Parade

Di Varanasi, India mereka mendandani mayt dengan warna-warna yang menonojol kemudian tubuh jenazah tersebut diarak ke jalanan. Untuk selanjutnya, dipercik dengan sungai suci dari sungai Gangga dikremasi.

 

  1. Famadihana

Tradisi ini berasal dari madagskar. Nama tradisi ini disebut “Pembalikan Tulang” dengan tujuan untuk mendorong arwah orang yang sudah meniggal tersebut agar cepat mencapai alam baka. Tradisi ini dilakukan dengan cara menggalai kuburang orang yang sdah mati bertahun-tahun lalu dan membungkusnya kembali dengan pakaian yang baru, kemudian mereka akan menari didekat makam orang tersebut.

Baca juga: Apakah Coca Cola Termasuk Produk Pro Israel? Simak Sejarah Asal Hingga Dibuat Pengganti Air Minum Di Negara Mexico

Baca juga: Bangunan Ini Buat Urang Bandung Heran! Terbengkalai Sejak 2015, Penyebab Gedung Ini Mangkrak Sebab Perizinan Terhambat? 

Baca juga: 5 Jajanan Terhits di Bandung Cocok Dijadikan Rekomendasi Oleh-oleh Khas Daerah, Rogoh Kocek Murah Meriah, Ini Lokasinya!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr

© 2023. All Right Reserved.