Jawa Timur Berhasil Buat Malang Jadi Kota Terpintar Nomor 2, Juaranya Daerah Mana? Simak Urutan IPM Tertinggi di Jatim 

Jawa Timur Berhasil Buat Malang Jadi Kota Terpintar Nomor 2, Juaranya Daerah Mana? Simak Urutan IPM Tertinggi di Jatim 

daerah-lukas-klopper/unplash-

Beberapa kabupaten atau kota di Jawa Timur memiliki angka IPM yang cukup tinggi, mencerminkan tingkat kualitas hidup yang baik.

Dilansir dari buku Jawa Timur dalam Angka 2023, berikut adalah 5 daerah di Jawa Timur yang memiliki IPM tertinggi:


mg1

Kota Surabaya
Sebagai ibukota provinsi, Surabaya memiliki Indeks Pembangunan Manusia yang tinggi. Pada tahun 2022, nilai IPM Kota Surabaya mencapai 82,74.

Kota Malang
Kota Malang, dengan banyak universitas negeri dan swasta, menduduki peringkat kedua dengan IPM sebesar 82,71. Kota ini menjadi magnet bagi calon mahasiswa dari berbagai daerah.

Baca juga: Apakah Coca Cola Termasuk Produk Pro Israel? Simak Sejarah Asal Hingga Dibuat Pengganti Air Minum Di Negara Mexico


mg2

×

Baca juga: Apakah Orang Tua Nadin Amizah Sudah Bercerai? Berikut Profil Penyanyi lagu Rayuan Perempuan Gila yang Viral di Tiktok, Lengkap: Umur, Agama, dan Akun Instagram

Kota Madiun
Meskipun tidak sepopuler Surabaya atau Malang, Madiun menempati peringkat ketiga dengan IPM sebesar 82,01. Kota ini menjadi juara daerah penghasil orang pintar di Jawa Timur.

Kabupaten Sidoarjo
Selain dikenal sebagai Kota Industri, Sidoarjo juga masuk dalam empat besar daerah penghasil orang pintar di Jawa Timur. Dengan nilai IPM sebesar 81,02, Sidoarjo menunjukkan keunggulan dalam kualitas hidup.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Jawa Timur bukan hanya kaya akan sumber daya alam dan kebudayaan, tetapi juga memiliki masyarakat yang unggul dalam hal pengetahuan dan pendidikan, memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan manusia di wilayah ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr