12 Bahan Dapur Yang Tidak Hanya Bikin Sedap Makanan, Bisa Juga Bikin Badan Sehat: Kegunaan Kencur Selain Dibikin Seblak

12 Bahan Dapur Yang Tidak Hanya Bikin Sedap Makanan, Bisa Juga Bikin Badan Sehat: Kegunaan Kencur Selain Dibikin Seblak

-https://pixabay.com/id/users/babawawa-299001/-

1.Bawang putih

Rempah ini banyak digunakan hampir diseluruh masakan khas Indonesia. Kandungan allicin dan minyak dialil trisulfida mampu mengobati penyakit seperti menurunkan kolesterol dan tekanan darah, hingga melindungi kesehatan jantung. Mengkonsumsi satu butir bawang putih sehari dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.


mg1

 

2.Bawang merah

Bawang merah mengandung flavonoid dan fanol yang mampu melindungi diri kita dengan menangkal radikal bebas. Selain itu, bawang merah juga bisa digunakan untuk mencegah infeksi bakteri pada luka.


mg2

×

 

3.Jeruk purut

Jeruk purut memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk purut sangat baik untuk mengobati sakit flu dan menghilangkan bau badan.

 

4.Kayu manis

kayu manis dapat mengatasi berbagai jenis penyakit seperti radang sendi, perut kembung, rematik dan mencegah infeksi pada saluran pernapasan. Terdapat beberapa senyawa yang bisa ditemukan didalam kayu manis yaitu senyawa seperti polifenol, zat besi, kalsium dan mangan.

 

5.Bunga lawang

Bunga lawang atau star anise memiliki bentuk yang cantik seperti bintang. Kandungan minyak esensial linalool dan vitamin C dalam bunga lawang berguna sebagai antioksidan alami, antibakteri dan antijamur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr