Cara Menghitung Weton Jodoh, Fungsi Weton Untuk Mencari Tahu Kecocokan Jodoh dengan Pasangan

Cara Menghitung Weton Jodoh, Fungsi Weton Untuk Mencari Tahu Kecocokan Jodoh dengan Pasangan

Kalender--

Kalender Jawa mengenal dua penanggalan, yaitu tujuh hari hasil adaptasi kalender Islam dan lima hari pasaran, yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon. Seorang tokoh khusus dan tua yang melakukan perhitungan weton untuk mengetahui kecocokan jodoh seseorang.

Jika tidak ingin repot menghitung weton jodoh secara manual, kini sudah tersedia banyak aplikasi online untuk menghitung weton. Namun, perlu diingat bahwa hasilnya bersifat hiburan semata.


mg1

Menghitung weton Jawa untuk pernikahan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kalkulator weton jodoh yang tersedia. Kamu hanya perlu memasukkan tanggal lahir kamu dan pasangan pada kalkulator weton jodoh untuk mendapatkan hasil dan penafsirannya.

Cara Melakukan Hitungan Weton Jodoh Jawa

Cara menghitung weton jodoh melalui neptu Jawa sesuai primbon dapat dilakukan menggunakan tabel yang disediakan. Jumlahkan neptu Jawa dari penanggalan Islam dengan neptu dari penanggalan Jawa untuk mendapatkan hitungan primbon Jawa jodoh. Neptu adalah angka terkait hari kelahiran dan pasaran yang digunakan dalam perhitungan weton Jawa.

Contoh: Jika lahir di hari Minggu Wage (neptu 9) dan pasangan lahir di hari Senin Pon (neptu 11), hasil penjumlahan neptu adalah 9 + 11 = 20. Hasil ini kemudian dilihat dalam penjelasan selanjutnya.

Cara Menghitung Weton Jodoh Jawa Pakai Neptu Bulan


mg2

×

Kamu juga dapat menghitung weton jodoh dengan menggunakan neptu bulan dan tahun Jawa. Cara ini bertujuan untuk mengetahui perkiraan musim tanam, musim hujan, musim kemarau, dan lainnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr