Kelapa Dibikin Sate, Emang Bisa? 12 Rekomendasi Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Dicoba, Arek Bonek Udah tau Belom?

Kelapa Dibikin Sate, Emang Bisa? 12 Rekomendasi Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Dicoba, Arek Bonek Udah tau Belom?

-https://pixabay.com/id/users/u_485kmhchiv-38253041/-

Baca juga: 40 Rekomendasi Kado Yang Bisa Dijadikan Hadiah Untuk Merayakan Hari Ibu: Ada Rumah Hingga Perhiasan, Dijamin Pasti Menyentuh Hati

Patung yang menggambarkan 2 makhluk yang sedang berkelahi ini memilik arti sebagai bentuk  keberanian para arek Suroboyo dalam menghadapi bahaya untuk mempertahankan wilayahnya.


mg1

Berikut makanan yang harus dicoba jika kalian memiliki kesempatan berlibur ke Surabaya. Yuk, kita lihat Bersama-sama.

  1. Rujak cingur

Berbeda dengan rujak yang bias akita makan. Rujak cingur merupakan campuran dari berbagai macam sayuran, tahu, tempe dan bahan utamanya yaitu cingur sapi yang sudah direbus. Semua bahan ini dijadikan satu dan dilumuri saus petis yang kental.

 

  1. Sate klopo

mg2

×

Sate klopo merupaka sate dari irisan daging sapi dan ditaburi kelapa parut yang sebelumnya sudah dibakar. Rasa gurih dari kelapa menambah citarasa gurih ari makanan tersebut.

 

  1. Tahu telur/tahu tek

Cita rasa yang gurih dari bumbu kacang dan telur yang digoreng bersama tahu, siapapun tidak ada yang bisa menolak untuk mencicipinya.

Baca juga: Wringinanom Ajak Panceng Buat Keluar dari Jatim! Usai Masuk Dalam Daftar Daerah Terjauh dari kabupaten Gresik! Dengan Jarak 180,5 km dari Pusat Kota

 

  1. Tahu campur

Untuk kalian yang suka makanan berkuah, bisa cobatahu campur. Bahan-bahan yang terdiri dari lontong, tahu goreng, ayuran dan perkedel ubi disiram dengan kuah yang hangat yang rasanya ringan, cocok dimakan ketika cuaca sedang hujan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr