Siapa Sufian Tayeh? Peneliti Terbaik dari Palesina yang Terbunuh oleh Israel, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

Siapa Sufian Tayeh?  Peneliti Terbaik dari Palesina yang Terbunuh oleh Israel, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

--

Siapa Sufian Tayeh? Peneliti Terbaik dari Palesina yang Terbunuh oleh Israel, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram 

Konflik antara Palestina dan Israel sangat menyita perhatian dunia. Israel dan Palestina tak kunjung berdamai. Pada 2 Desember 2023, Israel telah melancarkan serangannya di kota Al – Faluja yang terletak 30 km atau 18 mil dari timur laut kota Gaza.


mg1

 Atas serangan yang telah dilakukan oleh Israel menewaskan Sufyan Tayeh, seorang guru besar dan ilmuan terkemuka bidang Fisika dan Matematika terapan di Universitas Islam di Gaza.  Sufian dan keluarganya dinyatakan tewas dalam serangan Israel di jalur Gaza pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.

Sebagaimana dikutip SUPORT.co.id dalam cuitan @RamiJarrah “Professor Sufian Tayeh,who headed the largest University in Gaza,Killed in an Israeli airstrike on the Jabalia refugee camp. He was ranked among the top 2% of researchers Globally & was Appointed Unesco Chair for Physical & Astrophysical sciences in Palestine”.

Dikutip SUPORT.co.id dari Palestine Chronicle, Sufian Tayeh merupakan Guru besar di Palestina yang ditunjuk sebagai ketua UNESCO untuk bidak ilmu Fisika dan Matematika terapan di Palestina.  Ia adalah peneliti kelahiran 1971.


mg2

×

Baca juga: Sinopsis 172 Days, Kisah Cinta Ameer dan Zira, Lengkap Link Nonton Film 172 Days, Bukan di LK21 dan Rebahin Gratis

Baca juga: Viral Emoji Semangka, Ternyata Ini Alasan dan Makna Semangka Bagi Rakyat Palestina

Baca juga: Belum Banyak yang Tau, Ternyata ini Tempat Nongkrong yang Cocok untuk Taggal Tua di Jombang

Pada 2021 lalu, Ia juga menduduki peringkat 2%  ilmuan teratas di dunia menurut Quds News Network. Tidak hanya Sufian Tayeh, sejak 7 Oktober lebih dari 183 guru palestina yang terbunuh.

Gencatan senjata 4 hari yang dilakukan oleh Israel di jalur Gaza setidaknya mengakibatkan 6.200 anak palestina dan lebih dari 4.000 wanita di jalur Gaza tewas, sedangkan 40,652 lainnya mengalami luka luka.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Viral Emoji Semangka, Ternyata Ini Alasan dan Makna Semangka Bagi Rakyat Palestina

Sabtu / 02-12-2023,11:13 WIB

memahami simbol semangka sebagai simbol dukungan kemerdekaan rakyat Palestina

Viral Emoji Semangka, Ternyata Ini Alasan dan Makna Semangka Bagi Rakyat Palestina

Berita Lainnya

vidstr