Ending Film Monster 2023 Buka Tabir Kisah Minato dan Yori, Bikin Penasaran! Mengupas Fitnah Keji, Kekerasan, Pelecehan Seksual hingga Kesenjangan Sosial

Ending Film Monster 2023 Buka Tabir Kisah Minato dan Yori, Bikin Penasaran! Mengupas Fitnah Keji, Kekerasan, Pelecehan Seksual hingga Kesenjangan Sosial

Ending Film Monster 2023 Buka Tabir Kisah Minato dan Yori, Bikin Penasaran! Mengupas Fitnah Keji, Kekerasan, Pelecehan Seksual hingga Kesenjangan Sosial--

Penyelipan isu-isu sosial dalam film "Monster"

Koreeda dan penulis, Yuji Sakamoto, berhasil menyelipkan sejumlah isu sosial kontemporer yang relevan, terutama di dalam masyarakat Jepang.

Film ini mencerminkan masalah kekerasan di sekolah, yang terlihat melalui karakter Yori Hoshikawa (Hinata Hiragi) yang setiap hari mengalami intimidasi dari teman sekelasnya, bahkan menghadapi kekerasan di rumah oleh ayahnya sendiri.


mg1

Selain itu, film menggambarkan isu pelecehan seksual dan diskriminasi gender. Hilangnya peran orangtua, seperti yang dialami oleh Minato dan Yori, juga berdampak signifikan terhadap persepsi mereka terhadap fenomena-fenomena yang terjadi dalam diri mereka sendiri.

Pengaruh gadget dan media sosial di masyarakat, yang dapat memicu penyebaran berita palsu, juga diangkat, meskipun dengan porsi yang moderat.

Makna "otak babi" yang diucapkan oleh ayah Yori

Yori menjadi karakter kunci dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam film "Monster".


mg2

×

Sebagai seorang anak laki-laki kelas 5 SD yang malang, Yori sering kali dihina dengan sebutan memiliki "otak babi" oleh guru dan teman-temannya.

Pertama kali sebutan ini diucapkan oleh ayah Yori, seorang orangtua yang toksik, pecandu alkohol, dan prone terhadap kekerasan dalam rumah tangga.

Ayah Yori menyematkan label "otak babi" pada anaknya karena pandangan hidup Yori yang dianggap menyimpang, terutama terkait orientasi seksual.

Misteri ini terpecahkan ketika Minato datang ke rumah Yori untuk menanyakan keadaannya.

Sang ayah berbohong dengan mengklaim bahwa Yori telah sembuh dan menjadi "manusia normal" yang tidak lagi memiliki "otak babi," karena sekarang Yori dikabarkan menyukai seorang perempuan.

Nasib Minato dan Yori pasca-bencana tanah longsor, apakah mereka selamat?

Terlihat bahwa film "Monster" mengusung ending terbuka, memberikan kebebasan kepada penonton untuk membentuk pandangan mereka sendiri terhadap akhir cerita ini. Bagaimana menurut Anda?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr