Emas Naik Tipis Pasca Data Kerja AS Keluar, Paladium Makin Terpuruk Jauh dibawah, Cek Harga Emas Terbaru 2024

Emas Naik Tipis Pasca Data Kerja AS Keluar, Paladium Makin Terpuruk Jauh dibawah, Cek Harga Emas Terbaru 2024

Emas Naik Tipis Pasca Data Kerja AS Keluar, Paladium Makin Terpuruk Jauh dibawah, Cek Harga Emas Terbaru 2024-PEXEL-

Data resmi menunjukkan bahwa pengusaha AS merekrut lebih banyak pekerja daripada perkiraan pada bulan Desember.

Meskipun demikian, data terpisah dari Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan bahwa sektor jasa AS mengalami perlambatan yang signifikan pada bulan lalu.


mg1

David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures, yang dikutip oleh Reuters, mengungkapkan, "Pertama, data upah nonpertanian (nonfarm payrolls) lebih kuat dari perkiraan, sehingga kami melihat adanya tekanan terhadap emas. Namun, setelah itu kami menerima beberapa data ISM yang lebih lemah dari perkiraan dan sebagai hasilnya kami telah melihat perubahan tren,"

Baca juga: Ini Desa Atau Pasar Buah-Buahan? 5 Nama Desa Terunik Di Kabupaten Lumajang

Baca juga: Habis Gajian? Santai! Simak Simulasi Angsuran KUR BCA 2024, Dapetin Pinjaman 25-50 Juta dengan Suku Bunga Bikin Kepo!


mg2

×

Namun, setelah itu kami menerima beberapa data ISM yang lebih lemah dari perkiraan dan sebagai hasilnya kami telah melihat perubahan tren."

Sementara itu, imbal hasil dolar AS dan obligasi Treasury 10-tahun mencapai level tertinggi dalam tiga minggu, mengarah ke pekan terbaik sejak bulan Juli dan Oktober.

Ole Hansen, kepala strategi komoditas Saxo Bank, mencatat,“Dengan Federal Reserve AS yang beralih ke arah penurunan suku bunga, kami melihat permainan tebak-tebakan sehubungan dengan jumlah penurunan suku bunga yang akan menjadi pendorong utama volatilitas dalam beberapa bulan ke depan,”

Pasar mengharapkan peluang sekitar 67% untuk penurunan suku bunga Fed pada bulan Maret, menurut alat CME FedWatch.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr