Uang Bergoyang! Pemkab Blitar Tabur Miliaran untuk Bangun JLS Connection yang Lebih Keren dan Canggih, Tak Mau Ketinggalan dari Kota Lain!

Uang Bergoyang! Pemkab Blitar Tabur Miliaran untuk Bangun JLS Connection yang Lebih Keren dan Canggih, Tak Mau Ketinggalan dari Kota Lain!

Uang Bergoyang! Pemkab Blitar Tabur Miliaran untuk Bangun JLS Connection yang Lebih Keren dan Canggih, Tak Mau Ketinggalan dari Kota Lain!-PEXEL-

Meskipun wilayah Blitar Selatan memiliki tantangan terutama terkait tanah gerak yang rentan, Pemerintah Kabupaten Blitar tetap berkomitmen merencanakan konstruksi jalan dengan menggunakan beton.

Proyek pembangunan dan perbaikan jalan ini direncanakan akan dimulai pada awal tahun setelah mendapatkan pencairan anggaran dan persiapan rencana umum pengadaan (RUP).


mg1

Hamdan menekankan pentingnya pengelolaan anggaran dengan bijak karena selain memperhatikan ruas jalan utama kabupaten, PUPR juga akan fokus pada pengembangan jalan di sisi utara yang menuju Candi Penataran.

Meski sudah ada pembangunan jalan hotmix pada ruas jalan tersebut, kendala muncul akibat banyaknya truk material pasir yang melewati jalan tersebut, menyebabkan kerusakan pada jalan terutama di daerah Kecamatan Nglegok, Garum, dan Gandusari.

“Bila ditangani hotmix akan percuma jika terus dilalui truk muatan material berat, dan kami tidak bisa melarang karena bukan ranahnya,” ujarnya.***


mg2

×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr