Uang Bergoyang! Pemkab Blitar Tabur Miliaran untuk Bangun JLS Connection yang Lebih Keren dan Canggih, Tak Mau Ketinggalan dari Kota Lain!

Uang Bergoyang! Pemkab Blitar Tabur Miliaran untuk Bangun JLS Connection yang Lebih Keren dan Canggih, Tak Mau Ketinggalan dari Kota Lain!

Uang Bergoyang! Pemkab Blitar Tabur Miliaran untuk Bangun JLS Connection yang Lebih Keren dan Canggih, Tak Mau Ketinggalan dari Kota Lain!-PEXEL-

Selama ini, sejumlah ruas jalan penghubung ke objek wisata di Kabupaten Blitar masih belum mendapatkan perhatian maksimal, sehingga beberapa jalur mengalami kerusakan dan memerlukan perbaikan menyeluruh.

Sebagai contoh, terdapat sekitar 3 kilometer pembangunan jalan yang menuju Pantai Peh Pulo melalui JLS yang belum mendapat perawatan, menyebabkan kondisi jalan tersebut sangat rusak.


mg1

Selain itu, jalur ke Pantai Jolosutro memerlukan penanganan khusus dengan material beton, namun pembangunannya dilakukan secara bertahap karena kendala biaya yang tinggi.

“Saya tidak ingat untuk semua anggarannya. Karena harus membuka data terlebih dahulu. Kami juga membangun ruas sirip yang berada di Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, yang mengarah ke Pantai Pangi,” ungkapnya.

Baca juga: Tegal Kota Warteg! Ternyata Punya Nama Desa Unik yang Salah Satunya Terisnpirasi dari Syukuran Kehamilan Hingga Pernikahan


mg2

×

Baca juga: DIY Makin Melebarkan Sayap! Setelah Punya Hotel Bintang 5 Terbaru, Bukan Merapi Tapu Gunung Tertua di Yogyakarta Inilah yang Dipilih Sebagai Inspirasi Namany

Hamdan menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, tetapi juga menerima bantuan dana dari pemerintah pusat.

Sebagai contoh, proyek pembangunan jalan di Desa Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo, yang mengarah ke Pantai Jolosutro, menerima dana bantuan lebih dari Rp11 miliar.

“Blitar Selatan, tantangannya justru pada tanah gerak, karena pegunungan itu tanahnya mengkhawatirkan. Maka itu harus merencanakan konstruksi beton,” terangnya.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr