Terus Bertambah! Jumlah Total Korban Ledakan Tungku PT ITSS Capai 21 Jiwa? 38 Masih Dirawat, Cek Daftar Namanya 

Terus Bertambah! Jumlah Total Korban Ledakan Tungku PT ITSS Capai 21 Jiwa? 38 Masih Dirawat, Cek Daftar Namanya 

Terus Bertambah! Jumlah Total Korban Ledakan Tungku PT ITSS Capai 21 Jiwa? 38 Masih Dirawat, Cek Daftar Namanya -Berbagai Sumber-

Terus Bertambah! Jumlah Total Korban Ledakan Tungku PT ITSS Capai 21 Jiwa? 38 Masih Dirawat, Cek Daftar Namanya 

Terdapat peningkatan jumlah korban yang tewas akibat insiden ledakan pada tungku smelter nikel yang dimiliki oleh PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), menjadi sebanyak 21 individu.


mg1

Sejalan dengan itu, 38 pekerja lainnya mengalami cedera, mulai dari luka ringan hingga berat. Para pekerja yang terluka saat ini tengah menjalani proses perawatan medis guna memulihkan kondisi mereka.

Baca juga: Ngaglik dan Mlati Bukan Juaranya, Inilah Daerah dengan Tingkat Penduduk Paling Banyak di Sleman, Dengan Total 131.517 Jiwa

Dalam keterangan resmi, Kepala Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan, menyampaikan bahwa korban tambahan yang menyebabkan peningkatan jumlah korban tewas adalah seorang pekerja Indonesia bernama Risal.


mg2

×

Risal mengalami luka berat dan sebelumnya telah dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin di Makassar, Sulawesi Selatan, di mana pada Selasa (2/1), ia dinyatakan meninggal.

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan bahwa dari total korban, masih terdapat 38 orang yang mengalami luka ringan hingga berat.

Baca juga: 2 Curug di Ciamis Indahnya Bak Surga Dunia, Deras Air Mengalir Bening dan Hawa Sejuk, Ternyata Cuma Setengah Jam Perjalanan dari Pusat Kota Loh!

Baca juga: Cilacap Kota Baras! Inilah 5 Kecamatan yang Jadi Lumbung Padai Terbesar di Jawa Barat, Patimuan Bukan Jadi Juaranya Tapi

Mereka sedang menjalani perawatan di berbagai lokasi, termasuk klinik perusahaan, RSUD Morowali, serta beberapa korban yang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dan Makassar.

Perlu diketahui, kejadian ledakan tungku smelter di PT ITSS terjadi pada hari Minggu (24/12) sekitar pukul 05.30 Wita. Ledakan tersebut terjadi di lantai dua dan lantai tiga kawasan smelter PT ITSS.

Sebanyak 59 orang dilaporkan sebagai korban, dengan 21 di antaranya meninggal dunia. Dari jumlah korban tewas, 13 di antaranya merupakan pekerja Indonesia, sementara 8 lainnya adalah tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Cek daftar korban ada pada halaman berikutnya, dilansir viv dari detik.com

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr