Suliyana Agamanya Apa? Pekerjaan Suaminya Apa? Cek Profil Biodata, Usia, Instagram hingga Karir Penyanyi Pop Jawa Asal Blitar yang Gemparkan Istora Senayan

Suliyana Agamanya Apa? Pekerjaan Suaminya Apa? Cek Profil Biodata, Usia, Instagram hingga Karir Penyanyi Pop Jawa Asal Blitar yang Gemparkan Istora Senayan

Suliyana Agamanya Apa? Pekerjaan Suaminya Apa? Cek Profil Biodata, Usia, Instagram hingga Karir Penyanyi Pop Jawa Asal Blitar yang Gemparkan Istora Senayan-Berbagai Sumber-

Profil dan Biodata Suliyana Edelweis Lestari

  • Nama Asli: Suliyana Edelweis Lestari
  • Nama Panggung: Suliyana
  • Tanggal Lahir: 07 Agustus 1992
  • Agama: Islam
  • Status: Menikah
  • Instagram: @suliyana0708
  • YouTube: Suliyana Official
  • TikTok: @suliyana_

Suliyana Edelweis Lestari, seorang wanita yang mengukir namanya dalam dunia seni musik, lahir pada tanggal 7 Agustus 1992.

Meskipun lahir di Banyuwangi, namun darah yang mengalir dalam dirinya berasal dari dua tempat yang berbeda, yaitu Kalimantan dan Solo.


mg1

Ayahnya, Mohamad Dardiansyah, adalah keturunan Kalimantan Timur, sementara ibunya, Siti Aminah, berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Masa kecil Suliyana hingga kelas 6 SD dihabiskan di Banjarmasin, namun ketika memasuki SMP, ia memutuskan untuk menetap di Muncar, Banyuwangi, di mana kini ia menjalani kehidupannya.

Dalam kesehariannya, Suliyana, yang kini berusia 31 tahun, tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi berbakat, tetapi juga sebagai ibu yang penuh kasih.


mg2

×

Baca juga: Apa Arti Trenggalek? Intip 3 Nama Daerah di Jawa Timur yang Berasal dari Singkatan, Kalau Situbondo Apa?

Baca juga: Lamar Sekarang! Pembukaan Pendaftaran Pengawas TPS di Pemilu 2024! Gaji Menggiurkan Sampe Tembus Jutaan Rupiah!

Pada akun Instagram resminya, @suliyana0708, ia rajin membagikan momen bahagia bersama kedua anaknya, menunjukkan dedikasinya terhadap keluarga.

Di sisi lain, kehidupan Suliyana tidak hanya berpusat pada panggung-panggung seni. Suaminya, H. Dio Arli, seorang pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI), menjadi pendukung utama dalam perjalanan karirnya.

Karier Suliyana sebagai penyanyi dimulai sekitar tahun 2011 ketika ia bergabung dalam sebuah grup band bersama teman-temannya.

Kiprahnya dalam dunia tarik suara sudah dimulai sejak masa SMP, di mana ia sering mengikuti lomba menyanyi di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Namun, perjalanan profesionalnya baru benar-benar berawal ketika Suliyana memasuki SMA. Dengan tekad dan semangat yang tinggi, ia merintis karirnya sebagai penyanyi profesional dengan meresapi dunia dapur rekaman dan menghasilkan video klip yang berkualitas.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr