Siapa Istri Muhammad Syaugi Alaydrus Kapten Timnas Anies Amin? Benarkah Mantan Kabasarnas, Cek Profil dan Biodata Selengkapnya

Siapa Istri Muhammad Syaugi Alaydrus Kapten Timnas Anies Amin? Benarkah Mantan Kabasarnas, Cek Profil dan Biodata Selengkapnya

Siapa Istri Muhammad Syaugi Alaydrus Kapten Timnas Anies Amin? Benarkah Mantan Kabasarnas, Cek Profil dan Biodata Selengkapnya-Berbagai Sumber-

Perjalanan pendidikan Syaugi Alaydrus terus berlanjut, mengikuti Sekolah Staf dan Komando TNI serta Program Pendidikan Reguler Angkatan Lembaga Ketahanan Nasional (PPPRA LEMHANAS) pada tahun 2010.

Meskipun meniti karir cemerlang di TNI dan menanggung berbagai tanggung jawab, Syaugi Alaydrus tetap melanjutkan pendidikannya. Pada tahun 2014, beliau meraih gelar Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen IMMI Jakarta.


mg1

Karir militernya dimulai sebagai Perwira (Pa) DP satuan pelaksana pendidik (Wingdik) landasan udara (Lanud) Adi Sutjipto pada tahun 1984. Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekkau pada tahun 1985, beliau menjabat sebagai PA penerbang Skadron Udara 14 Lanud Iswahyudi.

Tidak hanya itu, di tahun 1996, sambil menempuh pendidikan, Syaugi juga terlibat dalam menerbangkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon untuk tim aerobik Elang Biru dalam Indonesia Air Show di Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: iPad Baim Wong Cuma Sejutaan! Apakah Aman dan Legal Menurut BEA Cukai Setelah di Periksa? Cek Penjelasannya di Sini


mg2

×

Baca juga: Coret Nama Maskapai, Bella Damaika dan Elmer Dipanggil Pihak CITILINK Imbas Kepergok Selingkuh Sampai Kerap Hubungan Badan! Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Baca juga: Nada Corbuzier Anaknya Siapa? Berikut Identitas Ibu dan Ayah Nada Tarina Putri Anak Angkat Deddy Corbuzier, Punya Bakat Balerina hingga Berprestasi, Cek Profil Biodata Selengkapnya

Sejumlah jabatan strategis di TNI diemban oleh Syaugi Alaydrus, termasuk Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Kepala Seksi Base Ops Disops Lanud Iswahyudi, dan Komandan Skadron Udara 3 Landasan Udara yang sama.

Pada tahun 2006, mantan Ketua Badan SAR Nasional ini ditugaskan sebagai Pamen Bais TNI, dan kemudian menduduki jabatan Paban/Kersin Srenau TNI dan Kasubdit C Ditanglistra Ditjen Strahan Dephan pada tahun 2007.

Karirnya terus menanjak, diamanahi sebagai Pamen Srenau/Dik Lemhanas PPRA-4 dan Pangkosek Hanudnas IV/Biak pada 2010. Selanjutnya, pada tahun 2012, Syaugi Alaydrus menjabat sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau).

Pada tahun 2014, sebagai purnawirawan TNI, beliau mengetuai Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Renhan Kemhan).

Pada tanggal 1 Februari 2017, Syaugi secara resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk periode 2017 hingga 2019.

Selama berkarir sebagai Tentara Indonesia, Syaugi Alaydrus meraih sejumlah penghargaan prestisius, antara lain Jasa Bintang Dharma, Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama, dan Bintang Yudha Dharma Pratama.

Profil dan biodata ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr