Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Tewas Terapung di Teluk Semut, Galang Edhi Hembuskan Nafas Terakhir Saat Ekspedisi

Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Tewas Terapung di Teluk Semut, Galang Edhi Hembuskan Nafas Terakhir Saat Ekspedisi

Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Tewas Terapung di Teluk Semut, Galang Edhi Hembuskan Nafas Terakhir Saat Ekspedisi-Berbagai Sumber-

Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Tewas Terapung di Teluk Semut, Galang Edhi Hembuskan Nafas Terakhir Saat Ekspedisi

Galang Edhi Swasono, seorang mahasiswa berusia dua puluh tahun, yang merupakan mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), akhirnya berhasil ditemukan di Teluk Semut dalam keadaan tidak bernyawa.


mg1

Baca juga: Teror Tersembunyi! Penjelasan Ending dan Fakta Mencengangkan di Balik Pembunuhan Berantai Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case

Teluk Semut terletak di sisi barat daya Pulau Sempu, yang secara administratif merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Malang.

Sebelumnya, Galang dilaporkan sebagai orang yang hilang, dan pencarian akhirnya menemukan keberadaannya di lokasi tersebut.


mg2

×

Teluk Semut, sebagai tempat penemuan, adalah kawasan geografis yang terletak di wilayah administratif Kabupaten Malang, tepatnya di sebelah barat daya Pulau Sempu.

Baca juga: Punya Pekerjaan Mentereng! Profil Biodata Titiek Soeharto Eks Istri Prabowo, Perjalanan Karir, Pekerjaan, Punya Jabatan Mentereng?

Penemuan ini pertama kali dilaporkan oleh seorang nelayan setempat pada pukul 07.30 WIB pada pagi hari, ketika sekelompok nelayan lokal menemukan jasad Galang Edhi Swasono di tepi pantai Teluk Semut.

Eko Aprianto, selaku Komandan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas), memberikan penjelasan bahwa penemuan tersebut terjadi di tepi pantai yang berada di lokasi sejauh itu.

Hal ini menjadi titik fokus bagi tim penyelamat, yang selanjutnya melakukan tindakan koordinasi dan identifikasi terkait kejadian tersebut.

Penemuan ini mengakhiri kekhawatiran terhadap keberadaan Galang Edhi Swasono yang sebelumnya belum diketahui keberadaannya.

Baca juga: Ibu-Ibu Auto Bersorak Melihat Bentuk Sayur Ini, Teringat Suami Dirumah, 5 Daerah Penghasil Timun Di Indonesia  

Baca juga: Sinopsis Drama Korea LTNS Segera Tayang Awal Tahun Baru di TVING: Pasangan Suami Istri dan Kehidupan Pernikahannya

Informasi mengenai penemuan mayat ini kemudian segera dilaporkan ke posko pencarian.

"Pagi tadi, kami bersiap untuk melanjutkan operasi pencarian. Sekitar pukul 07.30 WIB, menerima laporan dari nelayan bahwa jasad ditemukan di Teluk Semut," ungkap Eko pada Jumat (29/12/2023).

Tim pencarian pun bergegas menuju lokasi di mana jasad korban ditemukan, dengan menggunakan perahu untuk mencapai daerah tersebut.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr