Awal Mula Galang Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Tak Kembali Saat Jam Makan Siang hingga Pencarian Dimulai

Awal Mula Galang Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Tak Kembali Saat Jam Makan Siang hingga Pencarian Dimulai

Awal Mula Galang Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Tak Kembali Saat Jam Makan Siang hingga Pencarian Dimulai--

Pada pagi hari Kamis tanggal 28 Desember, sebagian besar mahasiswa yang turut serta dalam Ekspedisi Surili telah dievakuasi ke Kantor Resort Cagar Alam Pulau Sempu.

Namun demikian, beberapa mahasiswa masih terlibat dalam upaya pencarian, bersama dengan tim SAR.


mg1

Yatri, perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), menyampaikan bahwa pihaknya telah menghubungi keluarga korban untuk memberikan informasi terkait evakuasi dan langkah-langkah yang tengah dilakukan IPB guna menemukan Galang, mahasiswa yang dilaporkan hilang.

Pihak IPB juga terus menjalin koordinasi erat dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur dan Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Koordinasi terus diupayakan dengan pihak-pihak terkait dalam proses pencarian. Pada Kamis pagi (28/12) telah disepakati untuk menentukan Pos SAR di Markas Komando Angkatan Laut, Sendang Biru dan membentuk dua regu yang terdiri (Angkatan Laut, Kepolisian Perairan dan Udara/Polairud, Perhutani, BKSDA Jawa Timur, relawan PSR Pantai Selatan Resque, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur) dengan masing-masing regu sebanyak 10 orang,"ujar Yatri.


mg2

×

"Fokus pencarian Galang dilakukan di sekitar titik basecamp (Telogo Lele) menuju pasir putih. Hal ini dipertimbangkan berdasarkan informasi awal dari sesama rekan mahasiswa," tambahnya.

IPB menyatakan keprihatinan yang mendalam dan mengecam kejadian ini. Tim pencarian berkomitmen untuk melakukan upaya maksimal guna segera menemukan Galang.

"Kami sampaikan bahwa salah satu mahasiswa kami dilaporkan hilang. Kami amat prihatin atas kejadian yang tidak diinginkan ini. Saat ini, kami terus berupaya, berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengumpulkan informasi dan bersama dalam proses pencarian. Semoga saudara Galang bisa segera ditemukan," tandasnya.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr