Awal Mula Galang Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Tak Kembali Saat Jam Makan Siang hingga Pencarian Dimulai

Awal Mula Galang Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Tak Kembali Saat Jam Makan Siang hingga Pencarian Dimulai

Awal Mula Galang Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Tak Kembali Saat Jam Makan Siang hingga Pencarian Dimulai--

Sejak kegiatan dimulai pada tanggal 21 Desember 2023, semuanya berjalan normal dan lancar dengan setiap anggota tim melaksanakan aktivitas sesuai dengan kelompok pemerhati masing-masing hingga tanggal 26 Desember 2023.

"Tim ini juga didampingi oleh dua orang petugas Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Jawa Timur. Sejak mulai berkegiatan tanggal 21 Desember 2023, semuanya berjalan normal dan lancar dengan aktivitas masing-masing sesuai kelompok pemerhati sampai dengan tanggal 26 Desember 2023,"ucap Yatri.


mg1

Pada tanggal 27 Desember 2023, sekitar pukul 09.00 WIB, diterima informasi bahwa Galang melanjutkan pengamatan di suatu titik sekitar 400 meter dari basecamp Telogo Lele.

Yatri menjelaskan bahwa Galang pada saat itu membawa peralatan pengamatan, namun tidak membawa handphone.

"Pada saat jam makan siang yang seyogianya kembali ke basecamp sesuai dengan kesepakatan bersama, yang bersangkutan tidak juga kembali. Kemudian pada pukul 15.00 WIB tim internal beserta mahasiswa lainnya melakukan pencarian ke titik yang sudah ditentukan, tetapi yang bersangkutan tidak ditemukan," ucap Yatri


mg2

×

IPB University telah mengambil langkah-langkah penanganan terhadap kejadian ini.

Sejak siang hari sebelumnya, IPB membentuk tim pencarian yang dipimpin oleh pengelola Cagar Alam Pulau Sempu dan melibatkan mahasiswa untuk menelusuri jalur pengamatan di kawasan tersebut.

Mengingat Galang belum ditemukan hingga Rabu petang, Kepala BKSDA Jawa Timur melaporkan kejadian ini ke Polsek Sendang Biru, Malang.

Selain itu, bantuan dari Polisi Air/SAR juga diminta untuk melaksanakan upaya pencarian.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr