Jangan Sampai Bingung Lagi, 9 Daftar Ingredient Skincare Yang Lagi Viral Saat Ini Beserta Manfaatnya, Kalian Suda Coba Yang Mana?

Jangan Sampai Bingung Lagi, 9 Daftar Ingredient Skincare Yang Lagi Viral Saat Ini Beserta Manfaatnya, Kalian Suda Coba Yang Mana?

-https://stock.adobe.com/id/contributor/202794256/ryanking999?load_type=author&prev_url=detail-

  1. Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3 atau niacin yang jamak dan dimanfaatkan untuk produk perawatan kulit sampai suplemen.

Niacinamide memiliki fungsi untuk memperkuat skin barrier, mengontrol produksi minyak di wajah serta mencerahkan warna kulit.


mg1

 

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal radikal bebas.

Vitamin C memiliki fungsi untuk mengurangi hiperpigmentasi, mengurangi garis halus dan kerutan, serta mencerahkan kulit.


mg2

×

Baca juga: Ganti Nasi Putihmu Dengan Beras Ini Agar Tidak Boring, Bisa Untuk Diet Juga Loh: 12 Jenis Beras Beserta Negara Asalnya

  1. Salicylic Acid atau BHA

Salicylic acid adalah jenis dari asam beta-hidroksi (BHA). Zat ini digunakan untuk eksfoliasi jenis kulit yang rentan berjerawat dan berminyak.

Berfungsi untuk membersihkan minyak dan kotoran, dan sel kulit mati, membuat pori-pori tampak lebih kecil, mengatasi bekas jerawat dan komedo.

 

  1. Centella Asiatica

Centella asiatica, atau daun pegagan, adalah tanaman tropis asli Asia Tenggara yang umum digunakan.

Tanaman ini kaya akan kandungan Flavonoid dan senyawa aktif bernama Madecassoside.

Berfungsi untuk menenangkan dan memperbaiki kulit iritasi/sensitif, merawat jerawat, serta mendorong produksi kolagen.

Baca juga: Jangan Cuman Diminum, Kopi Bisa Dijadikan 6 Hal Ini Loh, Ada Rahasia Buat Para Cewek Biar Awet Muda!

  1. Ceramide

Ceramide merupakan jenis asam lemak yang sebenarnya sudah ada dalam sel kulit manusia.

Ceramide bertugas untuk melindungi lapisan penghalang kulit (skin barrier).

Fungsi dari ceramide antara lain meningkatkan fungsi lapisan pelindung kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi, dan mengurangi reaksi kulit sensitif.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr