Rujak Ini Pakai Bahan Yang Unik Dan Tak Lazim, Apa Gak Jadi Debus? 5 Jenis Rujak Dari Berbagai Daerah

Rujak Ini Pakai Bahan Yang Unik Dan Tak Lazim, Apa Gak Jadi Debus? 5 Jenis Rujak Dari Berbagai Daerah

-https://www.freepik.com/author/ikarahma-


1. Rujak Juhi

Rujak ini berasal dari Jakarta, tepatnya khas suku Betawi.

Rujak Juhi merupakan rujak sayuran yang terdiri dari kol, kentang, selada, timun, dan kerupuk mie sebagai bahan pelengkap dan disiram dengan kuah bumbu kacang yang segar.

Dan topping pentingnya yaitu taburan Juhi diatasnya. Juhi sendiri adalah cumi-cumi yang telah melalui proses fermentasi dan dikeringkan.

 

2. Rujak Mie

Makanan ini berasal dari Palembang. Terdiri dari campuran mie kuning atau mie putih yang disiram dengan kuah cuko pempek, dan ditambah irisan timun. Rasanya yang asam dan manis pasti bikin lidah bergetar.

Baca juga: Beda dari Film! Cek Sinopsis dan Link Nonton Resmi Episode Terbaru Series Percy Jackson and The Olympians Sub Indo

Baca juga: Cuaca Siang Bolong Yang Panas Bikin Ngidam Makanan Pedas Asam, Yuk Kita Buat Tahu Gejrot Ala Cirebon, Dijamin Merem Melek

3. Rujak U Groh Aceh

Biasanya bahan utama dari rujak adalah buah atau sayuran, tapi makanan ini bahan dasarnya unik yaitu batok kelapa yang masih muda.

Batok kelapa muda dicuci dan dikerik tipis-tipis, kemudian dicampurkan dengan bumbu rujak dan diberi perasan air jeruk nipis.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr