Pabrik Ini Jadi Saksi Bisu Kekejaman Belanda, Konon Arwah Para Pekerja Bergentayangan Dan Merintih Minta Tolong

Pabrik Ini Jadi Saksi Bisu Kekejaman Belanda, Konon Arwah Para Pekerja Bergentayangan Dan Merintih Minta Tolong

-https://www.istockphoto.com/id/portfolio/1_nude?mediatype=photography-

4. Pabrik Gula di Purwokerto

Pabrik ini terletak di kawasan Kalibagor. Lokasi pabrik gula ini berada di pinggir jalan raya dan dekat dengan pemukiman orang Belanda pada masa lalu.


mg1

Hawa horor menyelimuti bangunan bekas pabrik gula tersebut karena bangunannya yang gelap membuat masyarakat takut setiap melintas di depan pabrik gula itu.

Banyak penampakan hantu orang Belanda karena di dekat pabrik ada pemakaman khusus orang Belanda yang dahulu bekerja di pabrik tersebut.

 


mg2

×

5. Pabrik Gula di Cirebon

Pabrik ini terletak di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Pabrik ini tutup pada 1995 dan tidak pernah beroperasi lagi hingga sekarang.

Warga sekitar sering mendengar suara rintihan pada malam-malam tertentu.

Konon katanya rintihan tersebut berasal dari orang-orang yang mati ditimbun tanah untuk dijadikan tumbal ketika proses pembangunan pabrik gula ini.

Baca juga: Jangan Pernah Masuk Ke Kota Ini Kalau Kalian Mau Selamat, Menguak Misteri 4 Kota Ghaib Di Indonesia

6. Pabrik Gula Gondang Baru

Terletak di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Desa Gondang, Kecamatan Jogonalan.

Kemunculan sosok menyeramkan seperti penampakan laki-laki berseragam Belanda, noni Belanda, sosok manusia yang anggota tubuhnya tidak lengkap karena kecelaan kerja hingga sosok hitam berukuran besar mirip genderuwo bikin bulu kuduk merinding.

Pabrik Gula Gondang Baru berhenti beroperasi pada 2017. Bangunan pabrik tersebut dijadikan museum dan Pusat Agrikultur di wilayah Kabupaten Klaten.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr