Bukan Pangalengan Pemenangnya, 5 Kecamatan Tersempit di Kabupaten Bandung, Juara 1 Luasnya Berapa dan di Mana?

Bukan Pangalengan Pemenangnya, 5 Kecamatan Tersempit di Kabupaten Bandung, Juara 1 Luasnya Berapa dan di Mana?

daerah-lucas-pexels-

3. Pameungpeuk

Berbeda dengan saudaranya di Kabupaten Garut, Kecamatan Pameungpeuk di Kabupaten Bandung tampil sebagai kecamatan tersempit ketiga.


mg1

Meski dikenal sebagai salah satu kecamatan terluas di Garut, Pameungpeuk di Bandung memiliki luas wilayah hanya 14,62 kilometer persegi atau 0,83 persen dari total luas kabupaten. Sebuah ironi yang memikat!

4. Katapang

Sekarang, mari beralih ke Kecamatan Katapang, yang duduk nyaman sebagai kecamatan tersempit keempat. Dengan luas wilayah 15,72 kilometer persegi atau 0,89 persen dari luas kabupaten.


mg2

×

Baca juga: Agak Terkejut! Dua Provinsi di Indonesia Miliki UMP Terendah pada Tahun 2024, Ternyata Bukan Sumatera atau Papua, Melainkan Daerah Ini!

Baca juga: Ikut Bogor, 8 Daerah Ini Dikabarkan Pilih Pisah dan Bentuk Provinsi Baru dari Pemekaran Jawa Barat, Cek Info Detailnya

Baca juga: Bukan Sekadar Tutup, Inilah Rahasia Kelam di Balik Penutupan Destinasi Wisata Bali yang Singkat Umurnya, Mistis Banget!

Katapang membuktikan bahwa meski kecil, ia memiliki pesona yang sulit diabaikan. Cerita menarik lainnya dari Kabupaten Bandung yang tidak boleh dilewatkan.

5. Margaasih

Menutup daftar kecamatan tersempit, kita berkenalan dengan Kecamatan Margaasih. Dengan luas wilayah 18,35 kilometer persegi atau 1,04 persen dari total luas kabupaten.

Margaasih membuktikan bahwa menjadi yang terakhir tidak berarti tidak menarik. Ada keunikan tersendiri dalam ukuran kecilnya yang membuatnya berdiri keluar dari kerumunan.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr