Nil Dan Amazon Bersaing Memperebutkan Tahta Sungai Terpanjang, Siapa Pemenangnya? 8 Sungai Terpanjang Di Dunia

Nil Dan Amazon Bersaing Memperebutkan Tahta Sungai Terpanjang, Siapa Pemenangnya? 8 Sungai Terpanjang Di Dunia

-https://www.pexels.com/@ludakavun/-

  1. Sungai Nil

Membentang sepanjang 6650 kilometer dan melintasi 11 negara di Afrika. Negara yang dilintasi antara lain Mesir, Sudan, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Tanzania, Burundi, Rwanda, Uganda, Kenya, Eritrea, dan Sudan Selatan.

 

  1. Sungai Amazon

mg1

Sungai ini digadang-gadang sebagi salah satu keajaiban alam. Mengalir melalui enam negara Amerika Selatan, yaitu Peru, Ekuador, Bolivia, Venezuela, Kolombia, dan Brasil, sungai ini akhirnya bermuara ke Samudra Atlantik dengan panjang sekitar 6.438 kilometer.

 

  1. Sungai Yangtze

Sngai ini berada di wilayah Tiongkok dengan panjang mencapai 6.300 kilometer. Terdapat bendungan pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia yang bernama Bendunan Tiga Ngarai.


mg2

×

Baca juga: Treding Seluruh Dunia! Inilah Sosok Baba Vanga yang Ramal 7 Kejadian Besar Tahun 2024 Soal Serangan Besar-Besaran hingga Teroris, Cek Profil dan Biodata hingga Wajah Aslinya

Baca juga: Biodata Baba Vanga Peramal 7 Kejadian Besar yang Akan Terjadi Tahun 2024 Mulai dari Putin hingga Serangan Teroris Besar-Besaran, Cek Siapa Nama Asli, Usia hingga Kelahiran 

  1. Sungai Mississippi

Sungai Mississipi berasal dari Danau Itasca di Minnesota Utara, Amerika Serikat, dan berakhir dengan mengalir ke Teluk Meksiko dengan panjang mencapai 5.970 km.

 

  1. Sungai Yenisei

Sumber dari sungai ini berada di Mongolia dan mengalir melewati Rusia dan akhirnya mencapai Laut Kara di bagian Samudra Arktik. Panjangnya bisa mencapai 5.540 km.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr