Masyarakat Kidul Sudah Selangkah Lebih Maju Karena Mengkonsumsi lni, 5 Makanan Unik Dari Berbagai Daerah

Masyarakat Kidul Sudah Selangkah Lebih Maju Karena Mengkonsumsi lni, 5 Makanan Unik Dari Berbagai Daerah

-https://pixabay.com/id/users/salmar-1781233/-

3. Sulawesi Utara

Tepatnya di Minahasa, selain mengkonsumsi kelelawar, masyarakat daerah ini juga gemar mengkonsumsi tikus bakar loh. Tapi tikus yang dimakan bukan tikus got, melainkan tikus hutan yang tidak kotor.

 

4. Papua

Selain menyimpan keindahan alamnya, Papua juga memiliki keunikan kulinernya loh. Ulat sagu merupakan salah satu kuliner ekstrem yang biasa dimakan oleh masyarakat dari Papua. Warga setempat mengambil ulat sagu dari pohon-pohon sagu yang sudah ditebang atau mati di hutan rimba. Ulat sagu mentah yang penuh dengan kandungan gizi terutama protein ini dipercaya dapat menjadi jamu dan obat kuat.


5. Banyuwangi

Masyarakat Banyuwangi memiliki kuliner unik yaitu botok tawon. Botok sendiri merupakan jenis makanan yang terbuat dari ampas kelapa yang diambil sarinya, kemudian ampas kelapa ini dibumbui dengan berbagai rempah, dibungkus dengan daun pisang kemudian dikukus. Makanan ini dipercaya bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai virus, dan radikal bebas pemicu kanker karena sarang lebah memiliki zat antioksidan seperti bioflavonoid, vitamin dan mineral. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr