Cek Formasi dan Lowongan Pekerjaan CASN Lulusan SMA dan SMK, Siap-siap PANRB Sebut Bakal Butuhkan 1,3 Juta CPNS

Cek Formasi dan Lowongan Pekerjaan CASN Lulusan SMA dan SMK, Siap-siap PANRB Sebut Bakal Butuhkan 1,3 Juta CPNS

Kabar Terkini Hasil UKMPPD Februari 2024 Dirilis Kapan dan Tanggal Berapa? Siap-siap untuk Kejutan?-jeswin-thomas/unplash-

Perhitungan kebutuhan ASN 2024 didasarkan pada beberapa faktor, seperti sisa formasi 2023, jumlah ASN yang pensiun pada tahun 2024, dan kebutuhan riil di lapangan.

Selain itu, pada CPNS 2024, rencananya, pemerintah akan membuka formasi untuk Calon Hakim (Cakim) secara besar-besaran untuk mengatasi kekurangannya.


mg1

Menteri PANRB, Azwar Anas, menyatakan bahwa pengadaan Calon Hakim (Cakim) akan menjadi salah satu fokus utama. Formasi Cakim akan dibuka secara besar untuk mengisi kebutuhan hakim yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca juga: Rilis Awal Tahun 2024! 5 Film Indonesia 2024! Teror Desa Mati Sampe Bikin Merinding, Kehebohan Bu Tejo Ngehits Pecah Banget

Baca juga: Nonton Ulang Streaming Miss Earth Tahun 2023 di Vietnam, Saksikan Perwakilan Membanggakan Cindy Inanto Asal Medan, Raih Gelar Apa? 


mg2

×

Proses pengadaan hakim ini akan melalui tahapan yang sama dengan seleksi CPNS pada umumnya.

Anas juga menekankan bahwa pemenuhan ASN Tahun 2024 diprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan ASN di pelayanan dasar, seperti tenaga guru dan kesehatan. Pemerintah juga akan memfokuskan pada penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah sesuai mandat UU No. 20/2023 tentang ASN.

Tak lupa, pada tahun 2024, pemerintah tetap membuka peluang bagi talenta baru atau fresh graduate melalui seleksi CPNS 2024. Keputusan ini memberikan peluang besar bagi generasi muda untuk bergabung dan berkontribusi dalam pembangunan negara melalui layanan publik.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr