Waspada Covid Varian Baru Sudah Masuk ke Indonesia, Begini Gejala Covid-19 JN1 yang Ditemukan, WHO Sebut Ada Perubahan Pada Fisik Lidah

Waspada Covid Varian Baru Sudah Masuk ke Indonesia, Begini Gejala Covid-19 JN1 yang Ditemukan, WHO Sebut Ada Perubahan Pada Fisik Lidah

Waspada Covid Varian Baru Sudah Masuk ke Indonesia, Begini Gejala Covid-19 JN.1 yang Ditemukan, WHO Sebut Ada Perubahan Pada Fisik Lidah-anna-shvet/pexels-

Setiap varian virus corona memiliki "protein lonjakan" unik yang memungkinkannya menginfeksi sel dan menyebabkan gejala tertentu.

JN.1 memiliki 21 mutasi pada protein lonjakan, sedikit lebih banyak dari pendahulunya BA 2.86 yang memiliki 20 mutasi.


mg1

Salah satu mutasi terbaru, L455S, diidentifikasi oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di AS, dan dikhawatirkan dapat membantu virus menghindari respons dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Varian ini pertama kali terdeteksi di AS pada bulan September, dan sejak saat itu, telah menyebar ke 41 negara, menurut laporan WHO.

Meskipun JN.1 pada awalnya hanya menyumbang 0,1 persen penularan virus corona di AS selama sekitar satu bulan pertama, namun pada 8 Desember, kasus COVID yang disebabkan oleh varian ini meningkat menjadi antara 15 dan 29 persen.


mg2

×

Baca juga: KPU Pastikan ODGJ Bisa Berpartisipasi Dalam Pemilu Tahun 2024 Mendatang! Simak Ini Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Jalur Dieng Bromo Padat Merayap! Liburan Nataru 2024 Bikin Jalanan Macet, Ramai! Apakah Ada Alternatif Jalan Lain?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr